JANGAN LUPA HADIR YA... GRATIS
KOPDAR SILATURAHIM BLOGKAR
Minggu, 24 Mei 2015 Jam 11:00
Markas Blogger Karawang
Ruko Arcadia Blok D-27
(dekat Pasar Bersih Galuh Mas)
Home » » matikan komputer otomatis

matikan komputer otomatis

Lagi donlot enak-enak tapi gak terasa badan ini ngantuk n cape banget mw nunggu sampe selese masih lama, mau tidur tapi komputer pasti gak mau mati sendiri hhmmmmm gmn caranya ya.?? eiittsss....tenang-tenang, banyak cara menuju roma. sebenernya trik ini sudah banyak sekali bermunculan didunia maya tapi saya cuma mw berbagi aja nih, kan ada pepatah "ajarkan ilmu walau satu ayat"

back to the topic. 
komputer yang berbasis OS windows sudah banyak memiliki fitur-fitur terselubung dan tidak semua orang tahu, sekarang saya akan sedikit menggunakan salah satu tools windows yakni CMD untuk bisa mematikan / shutdown komputer memakai waktu, jadi kita bisa set berapa menit komputer akan mati sendiri.

let's play..
pertama buka cmd cara cepatnya klik Start > Run > ketik cmd

 

 
Setelah terbuka cmd bisa ketikan shutdown.exe -s -t 60 -c "tulis pesan disini"
ganti huruf warna merah sesuai keinginan anda (itu waktu yang mengatur berapa lama komputer akan segera mati) sedangkan yang berwarna biru  bila anda ingin menulis pesan sebelum komputer mati.


nah kalau sudah tertulis dengan benar pencet deh tombol enter dan nanti akan keluar pop-up yang menerang kan dalam waktu sekian komputer anda akan mati / shutdown (pop-up itu gak bakalan bisa ilang, mw pake taks manager juga :D) untuk membatalkan perintah tersebut buka lagi cmd dan masukan kode shutdown.exe -a 

Nah daripada setiap mw shutdown otomatis mesti ribet kek diatas, mending bikin shortcut aja caranya klik kanan di desktop pilih new > shortcut > isikan kode diatas lalu simpan deh,,,hmmm icon shortcut nya masih cupu, ya ganti aja icon shortcut tersebut klik kanan di shortcutnya terus klik properties > change icon > pilih icon > jadi deh, lumayan juga buat ngisengin leptop / komputer temen sih

sekian dulu trik yang sangat cupu dari saya hehe....
::_bayanu_::
Member Blogger Karawang

2 comments:

  1. Gan ane Punya Blog dan ane juga Orang Karwang, Pengen Gabung dong jadi blogger Karawang Gimana caranya gan ?. ini blog ane gan www.all-programmer.blogspot.com

    BalasHapus
  2. I know there will be many difficulties and challenges but I am determined to do it. If it does not succeed then it will be a lesson for me as well
    catmario4.com

    BalasHapus

Gabung !



Ayo, Gabung di group forum FB Blogger Karawang !